Berita

Tim PUMA I Polres Bima Kota Buka Paksa Pemblokiran Jalan dan Amankan 5 Orang Dalang

×

Tim PUMA I Polres Bima Kota Buka Paksa Pemblokiran Jalan dan Amankan 5 Orang Dalang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16/11) – Hari Selasa, tanggal 14 November 2023, sekitar pukul 14:30 Wita, Tim PUMA I Polres Bima Kota yang dipimpin oleh KATIM PUMA AIPDA ABDUL HAFID, S.H, melakukan aksi tegas dengan membuka paksa pemblokiran jalan yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat Dusun Wora. Pemblokiran jalan ini terjadi di Cabang Empat Desa Wora, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Informasi awal yang diterima oleh tim menyebutkan bahwa telah terjadi pemblokiran jalan oleh warga Dusun Wora. Kejadian ini dipicu oleh keributan antara pemuda Desa Wora dan Desa Tawali pada hari Minggu, tanggal 12 November 2023, sekitar pukul 01.00 Wita. Dalam keributan tersebut, seorang pemuda dari Desa Wora terkena panah, dan laporan kejadian tidak mendapat tanggapan cepat dari Polsek Wera.

Menyikapi hal ini, masyarakat Dusun Wora kemudian melakukan pemblokiran jalan sebagai bentuk protes terhadap penanganan yang dianggap lambat. Tim PUMA I, yang mendapatkan informasi tersebut, langsung menuju lokasi kejadian di Cabang 4 Desa Wora bersama Kapolsek Wera dan anggota.

Dengan sigap, tim membuka paksa pemblokiran jalan tersebut dan berhasil mengamankan lima orang yang diduga sebagai provokator atau dalang dari tindakan pemblokiran tersebut. Identitas kelima orang tersebut adalah:

M R P, Dusun Dadi Dembi Desa Wora Kec. Wera Kab. Bima.
W R, Dusun Dadi Rade Desa Wora Kec. Wera Kab. Bima.
A J, Dusun Dadi Dembi Desa Wora Kec. Wera Kab. Bima.
RU, Dusun Sigi Desa Wora Kec. Wera Kab. Bima.
D S, Dusun Woha Desa Wora Kec. Wera Kab. Bima.

Para tersangka diamankan dan dibawa ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K, menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum secara adil dan transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *