Berita

Cegah Bullying, Polsek Labuapi Ajak Murid SDN 1 Kuranji Jadi Generasi Positif

×

Cegah Bullying, Polsek Labuapi Ajak Murid SDN 1 Kuranji Jadi Generasi Positif

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Anti-Bullying untuk Murid SDN 1 Kuranji

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengunjungi SDN 1 Kuranji pada Sabtu (27/4) untuk melaksanakan kegiatan SIPOLA, memberikan himbauan, dan penyuluhan tentang bullying atau perundungan.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan, dalam kegiatan ini menurunkan Kanit Binmas Polsek Labuapi dan Bhabinkamtibmas Desa Kuranji Dalang.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 WITA hingga selesai ini menyasar para siswa SDN 1 Kuranji, Desa Kuranji Induk, Kecamatan Labuapi. Dalam penyuluhannya, Kapolsek Labuapi menekankan pentingnya membangun karakter yang mulia dan saling menyayangi antar sesama siswa.

Ia juga mengingatkan para siswa. Untuk menghindari sifat-sifat dan karakter yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai luhur bangsa, budaya adat, dan lain sebagainya.

“Dengan adanya penyuluhan ini, sehingga para siswa termotivasi untuk memiliki karakter yang mulia dan terhindar dari bullying,” ujar Kapolsek Labuapi.

Kegiatan ini pun mendapat sambuatan baik oleh pihak sekolah. Serta instansi terkait di Kecamatan Labuapi, para tokoh agama, masyarakat, dan tiga pilar pemerintahan. “Terjalinnya hubungan sinergitas yang baik antara pihak sekolah, instansi terkait di Kecamatan Labuapi, para toga, toma, toda dan masyarakat (Tiga Pilar Pemerintahan) dengan pihak Kepolisian Polsek Labuapi,” ungkap Kapolsek Labuapi.

Membangun Karakter Positif

Sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang bullying dan mendorong mereka untuk membangun karakter yang positif.

“Oleh karena itu, sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para murid tentang bullying dan bagaimana cara menanganinya,” ujar Iptu Made Dwi.

Dalam sosialisasi tersebut, mengajarkan kepada para murid tentang pengertian bullying, jenis-jenis bullying, dan cara menghindari bullying. Juga menginbau kepada para murid untuk berani melaporkan kepada pihak berwenang jika mereka menjadi korban bullying.

Iptu Made Dwi berharap dengan sosialisasi ini, para murid dapat memahami bahaya bullying dan tidak melakukan bullying kepada orang lain. Selain itu, para murid juga diharapkan berani untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika mereka menjadi korban bullying.

Sosialisasi anti-bullying ini merupakan salah satu upaya Polsek Labuapi dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para murid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *