Berita

Sat Samapta Polres Bima Kota Padamkan Kebakaran Lapak Kaki Lima dengan Mobil AWC

×

Sat Samapta Polres Bima Kota Padamkan Kebakaran Lapak Kaki Lima dengan Mobil AWC

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22 Juni 2024) – Kebakaran hebat melanda kawasan Jalan Gajah Mada, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima pada Sabtu siang (22/06/2024). Kebakaran ini menghanguskan sekitar tiga lapak kaki lima, memicu kepanikan di kalangan warga setempat. Menanggapi situasi darurat ini, Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB segera turun tangan untuk memadamkan api dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon (AWC).

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan, “Dari informasi yang kami dapatkan, telah terjadi kebakaran di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kami langsung mengerahkan mobil Armoured Water Canon (AWC) ke lokasi untuk membantu memadamkan api.”

Personel Sat Samapta Polres Bima Kota, yang dipimpin oleh KBO Aipda S. David Misa, bergerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kebakaran tersebut. Setibanya di lokasi, mereka segera berupaya memadamkan api serta mengatur lalu lintas untuk mencegah kemacetan di sekitar area kebakaran.

Tindakan cepat dari Sat Samapta berhasil mengendalikan situasi sebelum api menyebar lebih luas ke area sekitarnya. “Kami berusaha secepat mungkin memadamkan api dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan warga sekitar untuk memastikan keamanan dan mencegah hal serupa terjadi di masa mendatang,” ujar Aipda S. David Misa.

Warga yang terdampak kebakaran mengapresiasi tindakan sigap dari Sat Samapta Polres Bima Kota. Kehadiran mobil AWC dan koordinasi yang baik antara petugas dan masyarakat menjadi kunci dalam penanganan insiden kebakaran ini.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya kesiapsiagaan dan respons cepat dari pihak berwenang dalam menghadapi situasi darurat. Sat Samapta Polres Bima Kota menunjukkan komitmennya dalam melindungi dan melayani masyarakat, serta memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga di wilayahnya.

Dengan adanya tindakan cepat dan tepat dari Sat Samapta Polres Bima Kota, api berhasil dipadamkan tanpa menyebabkan kerugian yang lebih besar. Peristiwa ini sekaligus menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *