Berita  

Sat Binmas Polres Bima Kota Gelar Sosialisasi Cooling System Pilkada Serentak 2024 di Kelurahan Kendo

Kota Bima, NTB (16 Oktober 2024) – Dalam rangka tahapan Pilkada serentak tahun 2024, Satuan Binmas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Cooling System dengan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi Pilkada Damai ini dilaksanakan pada Rabu malam, pukul 19.30 WITA, bertempat di Kelurahan Kendo, Kecamatan Raba, Kota Bima, dengan sasaran utama masyarakat setempat.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s. Kasubseksi Pidm Sie Humas Polres Bima Kota Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama berlangsungnya tahapan Pilkada, khususnya saat kampanye dan pertemuan tatap muka para calon wali kota dan wakil wali kota Bima. Dalam sosialisasi ini, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kerukunan, memilih calon sesuai dengan kehendak masing-masing, serta menghindari gesekan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Selain itu, Sat Binmas juga mengajak masyarakat untuk membantu Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Bima tahun 2024. Warga diminta untuk tidak mudah percaya dengan isu atau berita hoaks yang mungkin disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan memecah belah masyarakat atau menciptakan kekacauan.

“Kami menghimbau agar masyarakat saling menghormati terkait dukungan dan pilihan dalam Pilkada tahun 2024 serta menjaga kondusifitas Kamtibmas. Ini penting untuk mewujudkan Pilkada Damai di Kota Bima,” ujar Aipda Nasrun.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib di Kota Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *