Berita

Polres Bima Kota Laksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut untuk Mengenang Jasa Pahlawan

×

Polres Bima Kota Laksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24 Juni 2024) – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bima Kota menggelar upacara tabur bunga di Teluk Bima pada Senin (24/6). Acara yang bertajuk “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” ini berlangsung dengan khidmat dan penuh penghormatan.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Bima, Kepala Pelni Cabang Bima, Forkopimda Kota Bima, serta Bhayangkari Cabang Bima Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H menjelaskan bahwa upacara tabur bunga di laut ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir Bhayangkara. “Kita melaksanakan kegiatan tabur bunga di Teluk Bima dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. “Tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita,” tuturnya.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diakhiri dengan prosesi tabur bunga di perairan Teluk Bima, sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi pengingat bagi generasi penerus untuk selalu menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *