Berita

Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif di Kota Bima, Personil Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Laksanakan Patroli Malam

×

Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif di Kota Bima, Personil Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Laksanakan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (1 September 2024) – Kepolisian Resor Bima Kota (Polres Bima Kota) kembali melaksanakan patroli gabungan pada malam hari guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli yang digelar pada Sabtu (31/08/2024) sekitar pukul 21.30 WITA ini melibatkan personel Gabungan Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima, dan Sat Pol PP. Mereka dikerahkan ke sejumlah titik strategis di Kota Bima.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas seperti peredaran narkoba dan minuman keras (miras), premanisme, perjudian, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta penyakit masyarakat dan tindakan anarkis lainnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan langkah preventif yang diambil Polres Bima Kota untuk mencegah dan menanggulangi tindak kejahatan di wilayah hukumnya.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP tadi malam adalah salah satu upaya nyata kami untuk melindungi warga Kota Bima,” ujar Aipda Nasrun.

Patroli dilakukan di beberapa titik rawan, termasuk perumahan penduduk, tempat usaha, dan pusat keramaian. Tim patroli juga memberikan perhatian khusus pada area yang sering menjadi tempat berkumpulnya pemuda di malam hari.

Selain melakukan patroli, petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kami berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan imbauan dan saran untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga, serta mengajak warga berperan dalam menjaga ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024 nanti,” tambah Nasrun.

Dengan kegiatan patroli ini, diharapkan masyarakat Kota Bima merasa tenang dan aman saat beraktivitas di malam hari. Nasrun juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan kejadian-kejadian mencurigakan kepada Polres Bima Kota agar dapat ditangani secara profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *