Berita

Kurang dari 1×24 Jam, Polsek Sekongkang Sergap 2 Pelaku Pencurian Mesin Sepeda Motor

×

Kurang dari 1×24 Jam, Polsek Sekongkang Sergap 2 Pelaku Pencurian Mesin Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Unit Reskrim Polsek Sekongkang berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian mesin kendaraan sepeda motor Karisma, Senin (3/9) pukul 23.00 WITA.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan sdri. Susilawati bahwa anaknya telah memperbaiki sepeda motor Honda Karisma. Oleh karena dalam perbaikan masih membutuhkan sparepart sehingga mesin sepeda motor disimpan di kamar anaknya, sementara pelapor sehari-hari bekerja di salah satu catering di wilayah Sekongkang sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Pada saat pelapor pulang kerja melihat mesin sepeda motor sudah tidak ada, kemudian Susilawati melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekongkang.

Atas dasar laporan dari Susilawati, Unit Reskrim Polsek Sekongkang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekongkang, Ipda Herman, S.H., menindaklanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan. Alhasil kurang dari 24 jam berhasil mengamankan 2 (dua) laki-laki terduga pelaku (SS), 17 tahun, alamat Sekongkang Atas, dan (MR) alias (G), 18 tahun, alamat Woja Dompu yang sementara berdomisili di Sekongkang Atas. Kedua terduga pelaku merupakan rekan dari anak pelapor yang kesehariannya sering bermain di rumah pelapor, serta barang bukti 1 (satu) unit mesin sepeda motor Honda Kharisma juga sudah berhasil diamankan dari tangan terduga pelaku.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Zainal Abidin, membenarkan adanya pengungkapan kasus pencurian satu unit mesin sepeda motor yang diungkap oleh Polsek Sekongkang dan saat ini penyidik Polsek Sekongkang telah berkoordinasi ke Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *