Berita

Tim Syber Polres Bima Kota Siaga Patroli Lalu Lintas Medsos Selama Tahapan Pilkada 2024

×

Tim Syber Polres Bima Kota Siaga Patroli Lalu Lintas Medsos Selama Tahapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4 September 2024) – Dalam upaya menjaga kelancaran lalu lintas informasi di media sosial selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakkum) atau Tim Syber Polres Bima Kota terus meningkatkan kesiagaannya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui Kasat Reskrim AKP Punguan Hutahaean, menyampaikan bahwa Tim Syber secara rutin melakukan patroli di berbagai platform media sosial. Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran ujaran kebencian, berita hoaks, dan konten bermuatan SARA yang dapat mengganggu jalannya Pilkada Serentak 2024.

“Patroli Syber di medsos ini dilakukan secara intensif untuk memantau setiap aktivitas yang terjadi di dunia maya, guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada,” ungkap AKP Punguan Hutahaean, yang dalam waktu dekat akan menjalani mutasi tugas.

Satgas Gakkum Syber yang berkantor di Sat Reskrim Polres Bima Kota, lanjut AKP Punguan, memiliki fokus utama pada para pengguna media sosial. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran berita bohong (hoaks) yang dapat memicu keresahan publik menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Tim Syber bekerja secara rutin dan selalu memantau setiap postingan yang muncul di media sosial,” tutupnya.

Dengan langkah-langkah preventif ini, Polres Bima Kota berharap dapat menjaga kondusivitas selama proses Pilkada Serentak 2024, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *