Berita

Bid Propam dan Brimob Polda NTB Gelar Cooling System ke Komunitas Ojol

×

Bid Propam dan Brimob Polda NTB Gelar Cooling System ke Komunitas Ojol

Sebarkan artikel ini

 

Mataram – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Satuan Brimob Polda NTB menggelar kegiatan bertajuk “Cooling System” bersama komunitas ojek online (ojol) di Kota Mataram. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya para pengemudi ojol, serta mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari mereka.

Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol. Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.Han., yang memimpin kegiatan tersebut, menekankan bahwa Propam adalah bagian dari Polri yang bertugas memastikan disiplin internal kepolisian.

“Kalau ada polisi yang nakal, tugas kami di Propam adalah menegakkan aturan. Jangan takut jika bertemu kami di luar, karena kami hadir untuk menjaga ketertiban di kalangan internal Polri,” ujarnya.

Selama acara, para peserta yang terdiri dari pengemudi ojol diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan melaporkan jika ada tindakan tidak pantas dari oknum polisi.

“Kami ingin mendengar langsung dari kalian, apakah ada polisi nakal yang pernah memeras atau meminta uang secara tidak resmi? Silakan laporkan, kami siap menindak tegas sesuai prosedur,” tandasnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada para pengemudi ojol sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur dari Kabid Propam yang baru saja naik pangkat. Selain itu, sarapan pagi juga disediakan oleh tim Brimob untuk para peserta.

Kabid Propam juga meminta doa dari para pengemudi ojol untuk kelancaran ujian Sekolah Perwira Tinggi (Sespimti) yang sedang diikuti Komandan Satuan Brimob Polda NTB.

“Mohon doanya, semoga Abang kami Dansat Brimob bisa lulus ujian dan kelak menjadi perwira yang membanggakan Polri dan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para pengemudi ojol untuk turut menjaga citra Polri dengan tidak menyebarkan video atau foto yang merugikan jika tidak ada pelanggaran serius.

“Kalau ada polisi yang benar-benar nakal, silakan laporkan. Tapi, jangan juga memanfaatkan situasi untuk merugikan mereka yang sedang menjalankan tugas dengan benar,” imbaunya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para pengemudi ojol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *