Berita

Jelang Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Tingkatkan Patroli Cooling System

×

Jelang Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Tingkatkan Patroli Cooling System

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (08/9) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Bima Kota bersama Polsek jajaran terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Pada Minggu pagi, 8 September 2024, personel Sat Samapta Polres Bima Kota gencar melaksanakan patroli dialogis di berbagai lokasi, terutama di objek vital dan tempat keramaian.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli tersebut meliputi kunjungan ke Kantor KPU, Bawaslu, dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dalam patroli ini, personel Sat Samapta memberikan pencerahan dan menjalankan cooling system kepada masyarakat agar saling menjaga keamanan dan kenyamanan, guna mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai,” ujar Aipda Nasrun.

Ia juga menekankan pentingnya masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau informasi yang dapat memecah belah persatuan. “Personel Samapta menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh provokasi atau berita hoaks yang berpotensi merusak persatuan selama Pilkada serentak berlangsung,” tambahnya.

Aipda Nasrun pun mengimbau agar masyarakat segera melapor ke polsek terdekat atau menghubungi layanan Call Center 110 apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *