Berita

Kapolres Sumbawa Barat Tekankan Peran Anggota Polri sebagai Stabilisator Kamtibmas

×

Kapolres Sumbawa Barat Tekankan Peran Anggota Polri sebagai Stabilisator Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya oleh Polres Sumbawa Barat seperti hari ini bertempat di lapangan Sarja Arya Racana, Senin (17/9).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., dan diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU), Danki 2 Yon B Pelopor Sat Brimob Polda NTB, para Kapolsek jajaran, seluruh perwira, serta personel Brimob dan personel Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa saat ini di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat termasuk salah satu wilayah yang ikut dalam Pilkada serentak 2024. Hendaknya seluruh personel harus ikut berperan dalam memelihara kamtibmas mulai dari lingkungan tempat tinggalnya, mampu menjalin komunikasi dengan masyarakat sekeliling untuk selalu memelihara kerukunan, hindari penyebaran berita hoax yang belum pasti kebenarannya.

Orang nomor satu di Polres Sumbawa Barat dengan pangkat melati dua di pundaknya itu menekankan kepada seluruh anggota untuk prediktif terhadap kemungkinan kerawanan wilayah seperti permusuhan, ujaran kebencian, penyebaran hoax, dan sebagainya. “Kita tidak menghendaki hal demikian akan terjadi namun kita harus memprediksi kerawanan tersebut sehingga bisa mengambil langkah untuk mengantisipasinya. Sebagai anggota Polri harus bisa menjadi stabilisator kamtibmas di wilayahnya dengan melaksanakan langkah konkrit berpedoman sesuai SOP dan yang diarahkan oleh pimpinan,” ujarnya.

“Tetap jaga netralitas, tidak memihak ke salah satu kandidat, humanis dalam bertindak, serta jaga marwah Polri yang mempunyai tugas mengawal dan mengamankan Pilkada serentak 2024 berjalan dengan damai, aman, dan lancar. Situasi kamtibmas tetap kondusif baik sebelum, pada saat, maupun setelah Pilkada,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *