Berita

Sat Binmas Polres Bima Kota Silaturahmi dengan Mahasiswa, Komitmen Wujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Silaturahmi dengan Mahasiswa, Komitmen Wujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (3 September 2024) – Sat Binmas Polres Bima Kota, dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Suratno, menggelar kegiatan silaturahmi dengan mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 3 September 2024, pukul 08.30 WITA, sebagai bagian dari program “Cooling System Pemilukada” dalam rangka Pemilukada Serentak tahun 2024 di Kota Bima.

Dalam silaturahmi tersebut, AKP Suratno mengajak mahasiswa KKN dari STIE Bima untuk turut serta membantu Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif selama berlangsungnya tahapan Pemilukada 2024.

Kasat Binmas juga mengingatkan para mahasiswa untuk berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, terutama dalam kegiatan kemasyarakatan. “Kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu atau berita hoaks yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan mengadu domba atau mengacaukan situasi kamtibmas,” ujar AKP Suratno.

Lebih lanjut, AKP Suratno menekankan pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan Pemilukada Serentak 2024 agar Pemilukada dapat berjalan dengan damai di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Ia juga meminta bantuan kepada mahasiswa STIE Bima untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas, demi kelancaran dan suksesnya Pemilukada.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama proses Pemilukada berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *