Berita

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Lakukan Sosialisasi Anti Bullying

×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Lakukan Sosialisasi Anti Bullying

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kekerasan pada anak adalah perilaku kekerasan, penganiayaan, atau penyiksaan yang menimbulkan kerugian fisik dan psikis pada anak. Tanpa disadari bahwa kondisi seperti ini sebenarnya sudah ada dalam kehidupan anak sehari-hari walau hal tersebut bertentangan dengan hukum. Itu sebabnya kenapa pencegahan dan kekerasan anak penting dipahami oleh anak dan orang tua. Pernyataan tersebut ditekankan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis pada saat mengisi dalam kegiatan Sosialisasi Anti Bullying bagi peserta didik yang diselenggarakan oleh SMP NW Taliwang, Sabtu (31/8) lalu.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Zainal Abidin, mengapresiasi hal positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis yang turut mengisi sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Anti Bullying bagi peserta didik yang diselenggarakan oleh SMP NW Taliwang. Sekolah tersebut berada di Kelurahan Bugis yang merupakan Kelurahan tempat tugas Bripka Rendi melakukan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Dengan mengisi kegiatan tersebut tentunya bisa memperkenalkan dan mendekatkan peserta didik dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya sehingga komunikasi dan pendekatan persuasif bisa dilaksanakan secara efektif untuk memelihara Kamtibmas khususnya di sekolah.

Lanjut Kasi Humas, “Harapannya kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Rendi bisa dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang lain di jajaran Polres Sumbawa Barat apalagi saat masa Pilkada harapan dari pimpinan bahwa seluruh anggota apalagi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang bersentuhan dengan masyarakat harus mau dan mampu untuk selalu mengajak masyarakat menjaga keamanan, kerukunan, dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, serta tidak cepat mempercayai berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax,” pungkas Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *