Berita

Satgas Preventif OMP Rinjani 2024 Polres Bima Kota Optimalkan Patroli, Ingatkan Warga Jaga Situasi Kamtibmas

×

Satgas Preventif OMP Rinjani 2024 Polres Bima Kota Optimalkan Patroli, Ingatkan Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima NTB (17/9) – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) sebagai prioritas utama Polri dan implementasi Program Polri Presisi, Polres Bima Kota melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 mengoptimalkan Patroli, Upaya ini bertujuan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk kamtibmas/">gangguan kamtibmas, guna mewujudkan stabilitas keamanan menjelang Pilkada tahun 2024.

Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 melibatkan patroli yang secara aktif memantau aktivitas warga serta menangkal potensi gangguan kamtibmas di Kota Bima dan sekitarnya. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa pelaksanaan tugas patroli dialogis oleh personel Polres Bima Kota merupakan bagian dari Operasi Kepolisian OMP Rinjani 2024. Hal ini menjadi kewajiban dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas demi menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Aipda Nasrun menambahkan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, diperlukan peran aktif personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini juga sebagai bentuk upaya memberikan pemahaman tentang kamtibmas yang nyata, guna terwujudnya stabilitas keamanan yang kondusif. Dengan demikian, kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polres Bima Kota merupakan salah satu langkah preventif dalam memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat terlibat aktif dalam menjaga kamtibmas. Kehadiran personel Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pilkada tahun 2024 yang membutuhkan situasi yang aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *