Berita

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bima Gelar Patroli Dialogis Ke Kantor KPU dan Bawaslu

×

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bima Gelar Patroli Dialogis Ke Kantor KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (8/11) – Mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masa pemilu 2023-2024, Polres Bima Polda NTB melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani, menggelar patroli malam di wilayah hukumnya, selasa (07/11/2023) Sekira Pukul 21.00.wita.

Sebelum pelaksanaan patroli, Personel melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres Bima dipimpin oleh Danton Sat Dalmas Bripka Ridwan

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel gabungan Ops Mantap Brata Polres Bima menyisir sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan khususnya ditengah gelaran Pemilu 2023-2024.

Anggota yang melaksanakan patroli tersebut lanjut kasi humas, merupakan gabungan dari perangkat operasi dan sejumlah satgas Ops Mantap Brata antara lain Satgas Preventif (samapta), Kamsel (Lantas), Gakkum ( Reskrim), Humas dan Satgas Ban Ops

Kegiatan ini (patroli) sifatnya preventif (Pencegahan) dan preemtif (imbauan) yang bertujuan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu.

Dalam patroli ini kita turun penuh menyisir tempat yang dianggap rawan dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan juga gudang KPU”ungkapnya.

“Untuk situasi di kantor KPU dan Bawaslu dalam keadaan aman. Dalam sambang kami ke 2 kantor tersebut, Kita berpesan,Kalau ada permasalahan yang menonjol kaitan dengan keamanan, segera laporkan ke kami sehingga dari Polres bisa secepat mungkin memback up sehingga maslah yang muncul tidak membesar, bisa segera Kita atasi sesuai prosedur hukum yang berlaku”Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga tim patroli menyampaikan Himbauan Kapolres Bima agar masyarakat ikut serta menyukseskan pemilu 2024 dan Kapolres juga mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dalam membantu pihak kepolisian mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *