Berita

Polsubsektor Daru Laksanakan Pengawalan dan Pengawasan Pendistribusian Pupuk di Desa Timu

×

Polsubsektor Daru Laksanakan Pengawalan dan Pengawasan Pendistribusian Pupuk di Desa Timu

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/11) – Kasubsektor Daru Kepolisian Resor Bima Polda NTB melakukan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi dari Distributor hingga ke beberapa pengecer diwilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Kamis 10/11/23 Sekira Pukul 13.00.Wita Siang.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK., lewat Kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan, Pihaknya akan melakukan pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi guna mencegah terjadinya gangguan atau penjarahan.

“Kami akan pastikan penyaluran pupuk bersubsidi dapat berjalan aman tanpa ada hambatan hingga ke sampai ke pengecer.Ucap Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK,. diulas Adib.

Ia mengatakan bahwa musim tanam pada musim hujan ini sudah mulai dan para petani sangat membutuhkan pupuk bersubsidi untuk tanaman padinya. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pengamanan dengan harapan distribusi pupuk tersebut bisa sampai ke tangan petani tanpa ada hambatan.

Untuk itu kepolisian resor Bima dan Polsek jajaran mengerahkan sejumlah personel untuk memantau, mengawal, dan menjaga distribusi pupuk tersebut.

“Dengan demikian, distribusi pupuk mulai dari gudang distributor hingga petani di wilayah kabupaten Bima tetap mendapatkan pengawalan dari anggota”. Imbuhnya.

Pengamanan distribusi pupuk bersubsidi akan tetap berlanjut hingga seluruh stok pupuk terdistribusi sesuai dengan jadwal dan rencana.“Pengamanan terus dilakukan, tidak hanya saat ini,” katanya.

Jumlah pupuk yang didistribusikan ke desa Timu sebanyak 15. Ton/300 sak, Oleh UD AN NUR BARA dan langsung dibagikan kepada para kelompok /petani yang ada di Desa tersebut.

Dalam Kesempatan itu juga Personel Polsubsektor Daru Aipda Sukardin menyampaikan Himbauan Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, agar seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif menyukseskan pemilu dan Pilpres 2024 yang Damai sehingga Kondusifitas wilayah kabupaten Bima tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *