Berita

Patroli Dialogis Polsek Prabar Antisipasi Kenakalan Remaja.

×

Patroli Dialogis Polsek Prabar Antisipasi Kenakalan Remaja.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Personil Polsek Praya Barat melaksanakan patroli dialogis guna mengantisipasi kenakalan remaja dan penyakit masyarakat (pekat) di Bendungan Batujai Kecamatan Praya Barat, Kamis (16/11).

Hal ini dilakukan menyusul maraknya tindakan para remaja yang cenderung kearah aksi kriminalitas serta sebagai upaya untuk kegiatan Preventif guna menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Praya Barat AKP L. Punia Asmara menyampaikan, dalam patroli dialogis personelnya dilapangan memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemuda agar tidak terjerumus dalam hal negatif seperti narkotika, minuman beralkohol jenis apapun dan tindakan kriminal seperti mencuri dan sebagainya. Ia juga mengingatkan bahwa tindakan tersebut dapat merugikan diri sendiri dan dapat merusak kesehatan serta masa depan.

“Tindakan tersebut juga dapat berurusan dengan aparat kepolisian dan diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” jelas Punia.

Pihaknya mengajak para pemuda untuk menghindari perkelahian antar sesama pelajar/pemuda, dan ikut berperan menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Praya Barat yang selama ini telah berjalan dengan aman dan tertib.

Upaya kegiatan preventif terus dilakukan oleh personil polsek praya barat dengan melakukan patroli dialogis, ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Praya Barat.

“diharapkan dengan adanya patroli dialogis ini, pemuda di wilayah praya Barat dapat terhindar dari tindakan yang merugikan diri sendiri dan juga masyarakat sekitar. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *