Berita

Memperingati Hari Juang TNI ke-78, Personel Gabungan Kota Bima Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

×

Memperingati Hari Juang TNI ke-78, Personel Gabungan Kota Bima Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/12) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI yang ke-78, aparat gabungan TNI, Polri, Dinas BPBD Kota Bima, camat, dan lurah se-Kecamatan Asakota Kota Bima melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekaligus merayakan semangat juang TNI yang telah berdedikasi untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 22 Desember 2023, dimulai pukul 08.00 WITA di sepanjang pantai Ule, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota Kota Bima. Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif aparat serta unsur masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan sebagai wujud nyata kebersamaan antara TNI, Polri, Dinas BPBD, camat, lurah, dan masyarakat dalam merespons peringatan Hari Juang TNI ke-78. Selain itu, ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya kebersihan pantai yang menjadi salah satu aset pariwisata Kota Bima,” ujar AKBP Rohadi.

Dalam kegiatan ini, Danramil Rasanae beserta anggota, Kapolsek Asakota beserta anggota, Dinas BPBD Kota Bima, Camat Asakota beserta staf, dan lurah se-Kecamatan Asakota turut ambil bagian. Para peserta dengan semangat melakukan pembersihan pantai, mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sekitar area pantai.

“Pantai adalah salah satu potensi pariwisata yang harus kita jaga kebersihannya. Dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, serta menjadikan lingkungan yang bersih sebagai tanggung jawab bersama,” tambah AKBP Rohadi.

Kegiatan bersih-bersih pantai di sepanjang pantai Ule ini berjalan lancar dan meriah. Pukul 09.00 WITA, kegiatan tersebut berhasil diselesaikan dengan sukses. Semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan diharapkan dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bagian dari upaya melestarikan keindahan alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *