Berita

Patroli Dialogis Sat Polairud Polres Bima Imbau Warga Pesisir Wujudkan Pemilu Damai 2024

×

Patroli Dialogis Sat Polairud Polres Bima Imbau Warga Pesisir Wujudkan Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (13/1) – Satuan Polisi Perairan Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dialogis serta mengajak masyarakat yang ada di wilayah pesisir guna ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024.

Patroli dialogis itu dikendalikan oleh Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH, Jum,at (12/01/24) sekira pukul 08.00. WITA pagi.

Kapolres Bima Eko Sutomo SIK.MIK.melalui melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan, patroli ini dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Satgas Ban Ops Subsatgas Polair dalam rangka pengamanan pemilu 2024 mendatang.

“Patroli dialogis ini dilakukan untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat/nelayan untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024,” ucap Kapolres mengutip Adib.

Selain itu, patroli untuk mengantisipasi pelanggaran tindak kejahatan yang ada di perairan seperti pelanggaran jalur penangkapan ikan, pelanggaran menggunakan alat tangkap ikan ilegal dan lainnya.

“Patroli ini juga guna mencegah terjadinya berbagai kasus kejahatan perairan teluk Bima,” jelasnya.

Untuk menjaga keamanan di Kabupaten Bima menjelang pemilu anggota kepolisian harus senantiasa bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder yang ada di Kabupaten Bima dan juga peran aktif serta masyarakat.

Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga nantinya tidak terjadi tindak pidana yang ada di kawasan perairan yang dapat mengganggu jalan pesta demokrasi khususnya yang ada di kabupaten Bima pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *