Berita

Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu 2024

×

Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (14/1) – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya tetap kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preemtif untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan tahapan pemilu berjalan dengan aman dan damai.

Patroli dialogis tersebut dikendalikan langsung oleh Kepala Bidang Operasional Sat Samapta, Ipda S Davis Missa, pada Sabtu malam (13/01/24), sekitar pukul 23.00 WITA. Petugas menyasar beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Bima, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H., menjelaskan bahwa patroli dialogis merupakan langkah preemtif Polres Bima Kota dalam menjaga kondusifitas wilayah selama tahapan pemilu.

“Kami berkomitmen penuh untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat demi tercapainya Pemilu 2024 yang aman dan damai. Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya kami dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan kamtibmas,” ungkap Nasrun.

Dalam patroli dialogis, petugas aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat. Mereka mendatangi beberapa desa dan lokasi yang dianggap memiliki potensi rawan gangguan Kamtibmas. Selain memberikan himbauan terkait kamtibmas, petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Melalui patroli dialogis ini, kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024. Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu ketegangan. Semoga, dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar,” tutup Nasrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *