Berita

Jamin Keamanan Wilayah Menjelang Pemilu, Satgas Preventif OMB Polres Bima Sambangi Kecamatan Bolo dan Madapangga

×

Jamin Keamanan Wilayah Menjelang Pemilu, Satgas Preventif OMB Polres Bima Sambangi Kecamatan Bolo dan Madapangga

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/1) – Sabtu (27/01/24) sekira pukul 11.30.Wita Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli rutin dalam rangka Pengamanan pemilu 2024 yang sudah memasuki tahapan.

Kali ini satgas preventif menyambangi wilayah Kecamatan Madapangga dan Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dan kendalikan oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bima Iptu Muhtar.

Dalam pelaksanaannya tim Patroli berinteraksi langsung dengan masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas.

Himbauan kamtibmas yang dimaksud yakni agar masyarakat ikut menyukseskan penyelenggaraan pemilu mendatang dengan tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas.

Selain itu patroli itu juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminimalisir terjadinya berbagai guankamtibmas.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., melalui Kasatgas humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan patroli rutin ini merupakan langkah polres Bima dalam menjaga dan menjamin keamanan menjelang dihelatnya Pesta Demokrasi/ pemilihan umum di kabupaten Bima.

“tujuannya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut berperan aktif dalam membantu pihak kepolisian menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu yang akan dihelat pada 14/02/24 agar berjalan dengan lancar dan damai” Kata Kapolres mengutip Adib.

Selain menghimbau masyarakat Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel polres Bima dan Polsek jajaran agar menjaga netralitas dan tidak ikut politik praktis dalam bentuk apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *