Berita

Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Memperketat Pengamanan di PPK Kecamatan

×

Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Memperketat Pengamanan di PPK Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21/2) – Jajaran Polres Bima Kota terus meningkatkan pengamanan dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilu 2024 yang dilakukan oleh Panitia Penilihan Kecamatan (PPK) di Kota Bima.

Polsek Rasanae Barat kini memperketat pengamanan dalam proses rekapitulasi suara pemilu yang diadakan oleh PPK Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Camat Rasanae Barat dan Mpunda Kota Bima pada Rabu (21/02/24).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas aipda Nasrun menjelaskan bahwa Kapolsek Rasanae Barat, AKP Sirajuddin, S.H., memimpin langsung pengamanan rekapitulasi suara tersebut saat apel pagi kesiapan pengamanan kepada personel. Ia menyatakan bahwa pengamanan yang diperketat adalah upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan rapat pleno yang dilaksanakan oleh PPK.

Para personel telah diberi tugas dan ditempatkan di berbagai titik di dalam area kampus Sawerigading untuk memastikan bahwa pengamanan rapat pleno berjalan lancar tanpa hambatan.

Menurut Aipda Nasrun, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara adalah salah satu tahapan kritis dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, di mana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga proses setiap tahapan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan situasi yang kondusif dan damai,” ujarnya.

Sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat, Aipda Nasrun menyatakan bahwa puluhan personel bersama Panwascam dan PPK siap mengamankan proses rekapitulasi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *