Berita

Kapolresta Bima Kota Pantau Proses Rekapitulasi Suara di PPK Raba

×

Kapolresta Bima Kota Pantau Proses Rekapitulasi Suara di PPK Raba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24/2) – Kapolresta Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K.,S.H, bersama Pejabat Utama Polres Bima Kota, melakukan monitoring langsung terhadap proses pengamanan dan rekapitulasi suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Raba, Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (24 Februari 2024) di Kantor Camat Raba.

Dalam pengecekan dan pengawasan tersebut, Kapolresta Bima Kota didampingi oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, S.H. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, guna menjamin integritas dan validitas hasil rekapitulasi suara.

Selama pengawasan, Kapolresta juga memberikan pengingatan kepada PPK tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan kejujuran dalam setiap tahap rekapitulasi suara. Dia menekankan kolaborasi antara PPK, aparat TNI-Polri, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis.

Tindakan pengawasan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Bima Kota untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar dan transparan. Dengan adanya monitoring langsung dari pihak kepolisian, diharapkan proses rekapitulasi suara dapat berlangsung dengan tertib dan akuntabel, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *