Berita

Panit Samapta Polsek Peringgabaya dan Anggota Piket Jaga Pantau Evakuasi Ikan Paus yang Terdampar

×

Panit Samapta Polsek Peringgabaya dan Anggota Piket Jaga Pantau Evakuasi Ikan Paus yang Terdampar

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Panit Samapta Polsek Peringgabaya, Ipda Thamzil, bersama empat anggota piket jaga lainnya, lakukan pengecekan terhadap ikan paus yang terdampar di Pantai Mbang mbangan, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur pada Rabu, 06 Maret 2024, Pukul 01.00 Wita.

Kapolsek Pringgabaya AKP H. Suyono menerangkan; memang bear telah ditemukan seekor ikan paus dengan panjang sekitar 15 meter yang terdampar di kedalaman 1 meter dan berjarak 15 meter dari bibir pantai. Cetusnya.

Dalam upaya penanganan, anggota Polsek Peringgabaya melakukan pengamanan sekitar lokasi bersama Kepala Desa Pringgabaya Utara, Zulkarnain. Selanjutnya, pihak terkait seperti Basarnas dan Tagana dihubungi untuk melakukan evakuasi ikan tersebut ke tengah laut. Sementara menunggu petugas datang, masyarakat sekitar dibantu untuk mendorong dan menarik ikan paus secara manual ke tengah laut menggunakan tali tambang.

Hingga berita ini disusun, kegiatan pengamanan dan evakuasi masih berlangsung, dan situasi terpantau dalam keadaan aman. Aparat dan masyarakat setempat berkolaborasi untuk memastikan ikan paus tersebut bisa diselamatkan dan kembali ke habitatnya. Semoga upaya ini berjalan lancar dan ikan paus dapat diselamatkan dengan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *