Berita

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rabangodu Utara Sosialisasikan Harkamtibmas Menjelang Ramadhan

×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rabangodu Utara Sosialisasikan Harkamtibmas Menjelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (12/3) – Seiring mendekati bulan suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rabangodu Utara dari Polsek Rasanae Timur Polres Bima Kota turut berperan dalam memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024, pukul 20.00 Wita, sebelum pelaksanaan Sholat Teraweh Berjamaah, kegiatan ini dilakukan di Masjid Al Istiqamah, RT. 12 RW. 05 Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa melaksanakan sholat taraweh sekaligus menyampaikan himbauan dari Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, terkait Harkamtibmas selama bulan puasa. Bhabinkamtibmas menjelaskan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta memberikan himbauan khusus terkait kebiasaan membangunkan orang untuk sahur.

“Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada para warga binaan agar tidak menggunakan sound system dan melakukan kegiatan berkeliling kampung untuk membangunkan orang makan sahur, demi menjaga ketentraman dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ujar P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun, yang menjelaskan kegiatan tersebut.

Upaya sosialisasi Harkamtibmas menjelang bulan Ramadhan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci umat Islam. Dengan adanya himbauan ini diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan tenteram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *