Berita

Kapolsek Kota Selong dan Anggota Lakukan Patroli Cegah Tindak Kriminal Di Bulan Sucu Ramadhan

×

Kapolsek Kota Selong dan Anggota Lakukan Patroli Cegah Tindak Kriminal Di Bulan Sucu Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolsek Kota Selong, Iptu Abdul Hadi, SH, beserta 3 (tiga) anggota jaga Polsek Kota Selong, melaksanakan kegiatan patroli pada Senin, 11 Maret 2024, pukul 22.30 wita .

Hadi menjelaskan Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan 3CR (Curat, Curas, Curanmor), miras, narkoba, balap liar, dan memberikan himbauan Kamtibmas agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dapat lebih khusyuk.
Patroli dimulai dari Mapolsek menuju Pancor-Selong, serta tempat-tempat yang terindikasi rawan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Selong.

Anggota piket jaga Polsek Selong melaksanakan patroli menggunakan Randis R4 untuk mencegah tindak kejahatan 3CR, antisipasi balap liar, dan ke tempat-tempat rawan tindak pidana guna menciptakan kondisi aman di tengah masyarakat. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga Kamtibmas, terutama selama bulan suci Ramadhan.

Dalam pelaksanaan patroli, Kapolsek Kota Selong beserta anggota menemukan kelompok pemuda yang berkumpul di lapangan nasional Kelurahan Selong sambil bertaruh dalam permainan sepak bola.

Masih kata hadi, Dengan bantuan Kasat Intel dan Pleton Dalmas serta anggota Sat Lantas Polres Lotim, kegiatan pembubaran dilakukan, serta kendaraan sepeda motor yang berknalpot brong diamankan dari lokasi kegiatan tersebut untuk menghindari potensi keributan.

Selama patroli, juga dilakukan himbauan kepada remaja yang masih berada di sekitar lokasi untuk pulang dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan.

Hingga saat ini, situasi di wilayah hukum Polsek Selong masih dalam keadaan aman dan terkendali berkat upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Kota Selong dan anggota dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *