Berita

Kapolres Lombok Timur Imbau Masyarakat Awasi Anak-Anak

×

Kapolres Lombok Timur Imbau Masyarakat Awasi Anak-Anak

Sebarkan artikel ini

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., dalam sebuah imbauan resmi, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur untuk tetap menjaga pengawasan terhadap anak-anak di lingkungannya. Imbauan ini bertujuan untuk mencegah anak sebagai korban maupun pelaku kejahatan jalanan, seperti perang sarung, tawuran, balap liar, dan aktivitas geng motor yang bisa membahayakan anak-anak.

Lombok Timur – Kapolres menekankan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan anak-anak. Salah satu langkah yang diimbau adalah untuk tidak membiarkan anak-anak berada di luar rumah setelah pukul 22.00 Wita. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari anak-anak terlibat dalam kegiatan yang berpotensi membahayakan diri mereka.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawasi anak-anak kita, jangan biarkan mereka berada di luar rumah pada larut malam, karena hal tersebut dapat meningkatkan risiko mereka menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan,” ujar Kapolres.

Upaya pengawasan terhadap anak-anak ini merupakan bagian dari strategi pencegahan kejahatan dan perlindungan terhadap generasi muda. Kapolres berharap agar imbauan ini dapat direspons dengan baik oleh masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak di Kabupaten Lombok Timur.

“Orangtua mempunyai peran penting dalam pengawasan pergaulan anak, mari tingkatkan kepedulian terhadap anak kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *