Berita

Koordinasi Kamtibmas: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tanjung Luar Bersama Pemerintah Desa

×

Koordinasi Kamtibmas: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tanjung Luar Bersama Pemerintah Desa

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Lalu Budi Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar, dan Serma Mulyadi, Babinsa Desa Tanjung Luar, menggelar koordinasi Kamtibmas sekaligus jumat curhat bersama Pemerintah Desa Tanjung Luar, Jumat (22/3/24) pukul 10.15 Wita. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, dengan tujuan membahas peningkatan penjagaan Kamtibmas, khususnya selama bulan Ramadan.

Dalam diskusi yang digelar, mereka menyoroti strategi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tanjung Luar, terutama menjelang dan selama bulan Ramadan. Fokus utama pembahasan adalah peningkatan pengawasan terhadap kegiatan yang dapat mengganggu kekhusyukan dan ketenangan masyarakat, seperti penggunaan petasan.

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan Pemerintah Desa dalam mengimbau warga untuk tidak menggunakan petasan selama bulan Ramadan, guna menjaga ketenangan dan keselamatan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Selain itu, juga disampaikan himbauan agar masyarakat tidak membiarkan anak-anak berada di luar rumah setelah pukul 22.00 Wita, untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, seperti menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan, balap liar, balap lari dengan taruhan, dan sebagainya.

Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan, Pemerintah Desa, dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa Tanjung Luar. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan damai selama bulan suci Ramadan, serta memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *