Berita

Polsek Woha Laksanakan Patroli Sore Menjelang Berbuka Puasa

×

Polsek Woha Laksanakan Patroli Sore Menjelang Berbuka Puasa

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (26/3) – Waktu jelang berbuka puasa sudah terbiasa setiap Ramadhan dimanfaatkan masyarakat untuk jalan jalan sore (ngabuburit).
Hal ini tentunya terjadi peningkatan aktivitas masyarakat menjelang berbuka puasa.

Sebagai antisipasi adanya gangguan Kamtibmas dari sore sampai menjelang berbuka tersebut, Polsek Woha Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli sore atau yang disebut patroli Ngabuburit.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan menyasar titik titik keramaian maupun kawasan perkampungan warga yang dianggap mempunyai kerawanan.

Selain itu juga, patroli juga menyasar sepanjang jalan lintas Bima -Sumbawa untuk antisipasi adanya aksi kejahatan jalanan dan balapan liar. Pada Sabtu 23/03/24 sekira pukul 16.30. WITA.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo. SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan, pihaknya menggelar patroli ngabuburit ini untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024

“Tujuannya untuk memastikan aktifitas warga di sore hari dan jelang waktu berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi, ” ujar Kapolres mengutip Adib.

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada anggota untuk berpatroli ketempat yang dimungkinkan terjadinya aksi balapan liar maupun kejahatan jalanan lainya.
Dengan kegiatan patroli sore tersebut dan hadirnya anggota Polri saat menjelang buka puasa pihaknya berharap dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Harapannya dengan pelaksanaan patroli ngabuburit dapat menekan terjadinya tindak kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas lainya selama bulan Ramadhan ini, ” pungkasnya.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh tiga personel dan dikendalikan oleh Kapolsek Woha AKP Sudirman SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *