Berita

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis di SPBU Jelang Mudik Lebaran

×

Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis di SPBU Jelang Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30/3) – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H/2024, Polres Bima Kota gencar melakukan patroli dialogis ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dialogis ke lokasi SPBU diselenggarakan dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang mudik Lebaran 1445 H.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas memberikan himbauan kepada petugas dan pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan integritas dalam penjualan bahan bakar serta kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang akan mengisi bahan bakar.

Tak hanya itu, kegiatan patroli juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar lokasi SPBU, sekaligus memastikan kelancaran pasokan bahan bakar bagi para pemudik. Kehadiran polisi di SPBU diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah potensi tindak kriminalitas di sekitar area SPBU.

Aipda Nasrun menegaskan komitmen pihaknya untuk terus melakukan patroli dialogis di berbagai titik strategis, termasuk SPBU, guna memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan upaya ini diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik menjelang perayaan Lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *