Berita

Subsektor Pelabuhan Laut Sape Laksanakan Pengamanan KMP Cakalang dari Labuan Bajo

×

Subsektor Pelabuhan Laut Sape Laksanakan Pengamanan KMP Cakalang dari Labuan Bajo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (11 Juni 2024) – Subsektor Pelabuhan Laut Sape melaksanakan pengamanan kedatangan KMP Cakalang dari Labuan Bajo, NTT. Pengamanan ini berlangsung di Areal Pelabuhan Penyeberangan Laut Sape, Jalan Pelabuhan Sape, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Jumat, 10 Juni 2024, pukul 16.00 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini mencakup pemeriksaan penumpang dan kendaraan yang tiba menggunakan KMP Cakalang. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada para penumpang dan sopir kendaraan untuk mengikuti antrian dengan tertib.

Giat pengamanan dan pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh KaPolsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut Sape, Aipda Janinal Arifin, dan dilakukan oleh anggota Polsubsektor. Berkat koordinasi yang baik dan tindakan tegas namun humanis dari petugas, keberangkatan KMP Cakalang berjalan dengan aman dan lancar.

Kehadiran petugas di lapangan diharapkan mampu meningkatkan rasa aman bagi para penumpang dan memastikan bahwa seluruh proses kedatangan dan keberangkatan di pelabuhan berjalan dengan tertib. “Dengan adanya pengamanan ini, kami ingin memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang serta kelancaran operasional di Pelabuhan Laut Sape,” ujar Aipda Nasrun.

Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut Sape berkomitmen untuk terus melakukan pengamanan serupa guna menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan pelabuhan yang aman dan kondusif bagi semua pengguna jasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *