Berita

Tradisi Pembaretan Dilepas Kapolres Bima Kota, Bintara Baru Ikut Tradisi Pembaretan

×

Tradisi Pembaretan Dilepas Kapolres Bima Kota, Bintara Baru Ikut Tradisi Pembaretan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (20/1) – Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, memimpin upacara pelepasan para Bintara Remaja Tahun Anggaran 2023 yang mengikuti tradisi pembaretan. Upacara tersebut berlangsung di Mapolres Bima Kota pada Sabtu pagi, 20 Januari 2023, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Bima Kota beserta panitia.

Menurut Kapolres Bima Kota, tradisi pembaretan ini telah menjadi bagian dari kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kekompakan, baik dalam ikatan regu, peleton, maupun kompi. Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan untuk memupuk jiwa korsa dan memiliki dampak positif terhadap enam tugas pokok dan fungsi kesamaptaan.

Seluruh peserta, yang terdiri dari Bintara Remaja Tahun Anggaran 2023, melaksanakan rangkaian kegiatan tradisi pembaretan dengan penuh semangat dan memprioritaskan keselamatan serta ketertiban di jalan.

“Kepada peserta dan pendamping, jaga kondisi fisik dan tetap semangat. Sehingga kegiatan tradisi pembaretan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ungkap Kapolres Bima Kota.

Selama melewati rute yang telah ditentukan, Kapolres Bima Kota memberikan pesan kepada peserta agar tetap menjaga ketertiban dan kedisiplinan, baik secara individu maupun dalam kelompok.

Setelah upacara, Kapolres Bima Kota melepas para peserta dari depan Mako Polres Bima Kota untuk berjalan kaki menuju wilayah atau rute yang sudah ditentukan oleh panitia guna mengikuti rangkaian kegiatan tradisi pembaretan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *