Berita

Tingkatkan Kepedulian Lingkungan, Bhabinkamtibmas Montong Belae Imbau Warga Jaga Kebersihan

×

Tingkatkan Kepedulian Lingkungan, Bhabinkamtibmas Montong Belae Imbau Warga Jaga Kebersihan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Montong Belae, Aipda Sridipe, yang turut serta dalam kegiatan Jumat Bersih di sekitar kantor Desa Montong Belae Kecamatan Keruak, Jumat (23/2/24).

Bhabinkamtibmas tidak hanya berkontribusi membersihkan area sekitar kantor desa, tetapi juga memberikan imbauan penting kepada Pemerintah Desa dan warga agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di saluran air.

Selain berfokus pada peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan, Aipda Sridipe juga menyampaikan pesan kepada pemerintah desa untuk lebih aktif dalam mengimbau warganya agar turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita. Kegiatan seperti Jumat Bersih ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar. Kami juga berharap pemerintah desa dapat lebih giat dalam memberikan imbauan kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Aipda Sridipe menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan, sebagai upaya mencegah terjadinya penyumbatan saluran air yang dapat mengakibatkan banjir. Ia menekankan bahwa tindakan sederhana seperti ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan.

Bhabinkamtibmas berharap agar kegiatan semacam Jumat Bersih dapat terus dilakukan secara rutin demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan aman di Desa Montong Belae. Dengan kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang nyaman dan berkualitas untuk seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *