Berita

Kapolres Lotim Pimpin Pembacaan Komitmen Moral Anggota Polri dan PNS Polri, Dukung Rekrutmen Polri Betah

×

Kapolres Lotim Pimpin Pembacaan Komitmen Moral Anggota Polri dan PNS Polri, Dukung Rekrutmen Polri Betah

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polres Lombok Timur menggelar apel Pembacaan Komitmen Moral bagi anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/4/24) pukul 08.00 Wita Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap rekrutmen terpadu Tahun Anggaran 2024 dengan mengacu pada prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Kegiatan berlangsung di lapangan Patriatama Polres Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto S.H., S.I.K., memimpin langsung prosesi Pembacaan Komitmen Moral yang diikuti oleh seluruh personel Polres Lombok Timur. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Waka Polres Lombok Timur, para Pejabat Utama (PJU), Para Perwira, Kapolsek jajaran, dan seluruh personel Polres Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan komitmen untuk menjaga integritas diri dan mengutamakan kepentingan negara Republik Indonesia. Ia menegaskan bahwa anggota Polri dan PNS Polri Polda NTB tidak akan terlibat dalam praktik korupsi, kolusi, nepotisme, dan konspirasi. “Kami berjanji tidak akan menjanjikan atau membuat janji dengan atau kepada siapa pun untuk membantu atau menolong kelulusan calon dengan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun,” ucap Kapolres, yang kemudian disambut oleh seluruh personel dengan ikrar yang sama.

Setiap personel Polres Lombok Timur juga menyatakan kesediaannya untuk diproses apabila terbukti melanggar komitmen tersebut. Mereka secara tegas menyatakan, “Apabila saya melanggar komitmen ini saya bersedia diproses sesuai ketentuan yang berlaku baik hukum pidana, kode etik, dan disiplin.”

Kapolres juga menutup acara dengan menegaskan bahwa komitmen ini akan dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sepenuh hati demi kemajuan Polri, khususnya Polda NTB. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen anggota Polri, terutama di Polda NTB, dalam melaksanakan rekrutmen personel Polri dengan mengacu pada prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *